Saturday 28 March 2015

Mengecilkan perut Buncit

Mengecilkan Perut Buncit  

Memiliki perut yang rata dan ideal adalah Dambaan setiap manusia dan merupakan keinginan kita bahkan menjadi impian bagi pemilik perut buncit ( gendut ). Selain itu juga perut buncit bisa mengurangi rasa percaya diri pada penampilan, perut buncit juga mengundang berbagai macam penyakit, dari penyakit ringan sampai penyakit yang serius.

Sayangnya selama ini masih banyak sebagian orang yang meremehkan hal ini oleh karena kurangnya kesadaran akan hidup sehat atau karena kesibukan akan aktifitas kerja sehingga hal ini kadang terlupakan. 

Lemak di perut memang paling susah diatasi dibandingkan pada daerah tubuh yang lain. Oleh karena itu segeralah mengatasinya agar tidak menimbulkan berat badan yang berlebihan atau obesitas. Banyak orang yang sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi obat-obatan yang justru malah merusak lambung jika berlebihan. Cara yang terbaik untuk mengecilkan perut buncit ini adalah dengan cara mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebab perut buncit. Berikut ini adalah beberapa tips cara mengecilkan perut buncit alami yang sehat tanpa efek samping :

Pola Makan Teratur 

Pola makan yang tidak teratur merupakan pemicu utama pada perut buncit. Pola makan yang sehat dan teratur bisa mencegah dan membantu mengecilkan perut buncit. berikut ini adalah Cara atau saran makanan yang perlu di konsumsi dan yang perlu dihindari oleh para pemilik perut buncit :

1. Hindari makanan berkarbohidrat tinggi

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi lebih mudah di konvensikan menjadi lemak sehingga akan menambah penumpukan lemak di pada area perut. Pemilik perut buncit sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi pada malam hari karena pada malam hari tubuh kita sedikit beraktifitas sehingga proses metabolisme tubuh tidak sempurna.

2. Hindari makanan gorengan/berminyak

Pada makanan yang digoreng memang memiliki cita rasa yang mengundang selera makan tinggi. Yang sudah terbiasa apalagi sudah menjadi hobi dan trend makanan ini sangat susah dihindari oleh karena semakin gampangnya makanan jenis ini ditemukan. Kehadiran makanan cepat saji membuat kita mudah tergoda sehingga membuat lemak yang menumpuk semakin tak terkontrol. 

3. Hindari makan sebelum tidur

Hindarilah makan sebelum tidur karena pada saat tidur,  aktifitas dipencernaan manusia terhenti akhirnya makanan yang seharusnya dicerna menjadi menumpuk dan menghasilkan gas yang dapat memicu perut kembung. 

4. Mengonsumsi Makanan Berserat

Mulailah mengonsumsi makanan yang berserat yang bisa membantu proses pencernaan dengan sempurna. Buah-buahan adalah pilihan makan  yang tepat dan wajib dikonsumsi untuk memantau mengecilkan perut buncit.

5.Hindari mengkonsumsi makanan asin 

Mengkonsumsi makanan yang asin dan berlebihan bisa berkontribusi edema dan kembung yang dapat menarik air dalam jumlah banyak.

6.Hindari makanan dan minuman bersoda

makanan dan minuman yang bersoda bisa memicu perut buncit karena jenis minuman yang mengandung soda ini mengandung gas.

7.Minum air putih yang banyak

Mengkonsumsi air putih dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah didalam tubuh.
  

Olahraga Teratur

Banyaknya aktifitas yang membuat manusia kadang lupa akan olahraga. Padahal olahraga itu sendiri adalah cara yang paling baik untuk terhindar dari perut buncit. Dengan berolahraga yang teratur metabolisme tubuh akan meningkat, sehingga tubuh kita lebih cepat membakar lemak yang menumpuk. Olahraga juga membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Pola Hidup Sehat dan Teratur

Pola hidup yang tidak teratur akan menjadi penyebab yang paling banyak memicu perut buncit. Diantaranya adalah mengkonsumsi alkohol. Pemahaman masyarakat yang meyakini bahwa alkohol adalah zat pembakar lemak dengan cepat ternyata salah kaprah. Karena pada alkohol mengandung kalori dan gula yang berlebih dan akan sulit dicerna tubuh sehingga justru menumpuk lemak di area perut. 

Kesadaran akan bahaya dan efek perut buncit ini akan sangat membantu untuk mengurangi kebiasaan-kebiasan buruk yang menyebabkan perut buncit.

Demikan artikel tentang cara mengecilkan perut buncit ini yang bisa saya share semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi anda yang kebetulan mengalami masalah serupa. 


Sumber : http://tipspriadewasa.blogspot.com/2015/03/tipscara-mengecilkan-perut-buncit.html 


fiforlif fiber

1 komentar: