Tuesday 7 April 2015

Bahaya Minum Kopi Berlebihan

Bahaya Minum Kopi berlebihan

Kebanyakan Para pria minum kopi sangat dipercaya sebagai obat kantuk paling mujarab, kopi sering sekali menjadi teman saat begadang maupun kerja di kantor. Minuman kopi ini mempunyai wangi yang khas juga dapat menimbulkan efek kecanduan
itu terbukti dengan banyaknya mereka yang sangat ketergantungan pada kopi bakan lebih mengutamakan minum kopi daripada makan. Namun, perlu anda diketahui juga ternyata bahaya kopi juga bisa merugikan kesehatan apabila dikonsumsi  secara berlebihan dan terus menerus.

Bahaya kopi bagi kesehatan:

  • Menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi berlebihan.
  
  • Bisa menimbulkan gejala atau sakit maag karena minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung.

  • Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.

  • Minum kopi secara berlebihan bisa menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

  • Mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.

  • Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi.

Itulah bahaya kopi bagi kesehatan anda jika anda mimun kopi secara berlebihan, sebaiknya segala sesuatu tidak dilakukan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek yang kurang baik seperti halnya meminum kopi. Meskipun ada beberapa manfaatnya tetapi kalo diminum secara berlebihan kita juga akan mendapatkan bahaya kopi tersebut.

Semoga artikel ini ada manfaatnya untuk anda, Terima kasih sudah berkunjung.


fiforlif fiber

1 komentar: